Kesalahan Yang Sering Di Lakukan Blogger Pemula (Bahaya dan harus di hindari)

02:09:00
kesalahan Blogger pemula
Kesalahan yang sering di lakukan Blogger pemula
Meskipun saya belum terlalu banyak mengetahui tentang blog, namun di kesempatan kali ini saya akan share ke teman teman "kesalahan yang sering di lakukan oleh blogger pemula"
jujur saya katakan ,saya sendiri pun masih pemula  namun saya sudah sering mengalami masalah saat ngeblog dari ini sampai itu dari yang besar sampai terkecil.

Walaupun saya sendiri masih Sekitar 2 tahun menjalankan blog setidaknya saya sudah mendapat pengalaman yang sangat berharga dan saya jadikan sebuah pembelajaran agar tidak terulang lagi
karena ngeblog itu menurut aku gampang gampang susah.

Orang membuat blog itu biasanya hanya asal asalan membuat blog seperti saya sendiri dulu kebingungan saat pertama kali ingin membuat blog

  lalu apa saja kesalahan nya itu????  

 kesalahan yang sering di lakukan oleh blogger pemula

1. Terlalu sibuk menggonta ganti tampilan

Seperti saya dulu waktu pertama kali ingin membuat blog adalah yang saya sibuk kan adalah tampilan seperti gonta ganti template ,menambahkan css , elemen ,mengubah ubah ubah widged dan sebagainya.

Tapi hal saya lakukan itu ternyata hanya membuang buang waktu ,perlu di ketahui bahwa pengunjung blog itu yang di perlukan isi konten yang bermanfaat bukan nya tampilan , percuma saja jika anda mendisain tampilan yang sangat bagus namun artikel yang di tawarkan berkualitas rendah , ingat !! pengunjung itu butuh artikel yang bermanfaat bukan tampilan .

Namun kita tidak ada salah nya jika mendisain template agar lebih menarik asalkan tidak berlebihan aja sampai sampai tidak memikirkan kualitas artikel
..
Perlu di ketahui mendisain tampilan yang berlebihan akan membuat pengunjung tidak nyaman ketika berkunjung ke Blog kita seperti :

  • Menambahkan widged yang tidak ada pentingnya sama sekali.
  • Efek yang menutupi postingan artikel.
  • Memberi warna font yang bermacam-macam sampai menutupi huruf.


2. Baru belajar ngeblog tapi langsung mengurus banyak Blog

Kesalahan blogger pemula yang paling umum terjadi yaitu terlalu banyak mengurus blog. Mungkin di benak mereka berfikir "Jika saya sukses nanti maka saya akan mendapat penghasilan yang sangat melimpah dengan beberapa blog yang saya urus"

Padahal itu adalah kesalahan, Belum mahir dalam Blogging kok langsung mengurus banyak Blog itu justru akan membuat anda pusing dan sangat sulit untuk membagi waktu.

Mungkin anda pernah dengar bahwa da oraang yang kaya karena mereka mengurus banyak blog, ya itu memang benar..

Tapi mereka udah senior dalam Blogger (Master Blogger) dan juga udah berpengalaman di dunia Blogger.

Jadi untuk anda yang masih pemula dalam ngeblog seperti saya ini, lebih baik urus satu Blog terlebih dahulu jika Satu Blog yang anda kelola bisa sukses dan membuahkan hasil, Nah di saat itulah anda boleh mengelola banyak Blog.

3. Selalu bolak balik cek data stastik

Stastik yang meningkat merupakan kebanggaan tersendiri bagi para Blogger. namun para Blogger biasanya selalu bolak balik cek stastik padahal itu hanya buang buang buang waktu, mau di cek bolak balik berapa kali pun stastik blog Gak akan pernah meningkat jika tidak berusaha untuk membuat agar pengunjung datang ke blog kita...

4. Membuat artikel copas

Seorang blogger pemula pasti akan kebingungan mau buat artikel apa ,seperti saya sendiri dulu sempat bingung waktu pertama kali ngeblog dan akhir nya saya Copas dari blog lain tanpa menyertakan link sumbernya.

Karna saya sendiri termasuk dalam orang yang gak pintar pintar amat lah masih pinteran si amat tetangga sebelah rumah.., saya juga sempat cari cari di google ternyata artikel copas itu kesalahan yang besar, bahkan kita sendiri bisa di anggap pencuri artikel jika pemilik artikel yang sebenar nya melihat ke blog kita..

5. Terlalu berharap ingin menghasilkan uang

Menghasilkan uang dengan blog itu emang benar , dengan ngeblog kita itu bisa menghasilkan uang yang sangat besar dan juga dengan cara yang bermacam macam ,namun bagi para blogger pemula jangan terlalu berharap untuk menghasilkan uang terlebih dahulu .

Lebih baik kita tingkatkan dulu kualitas blog kita karena Blogger pemula belum pantas untuk menghasilkan uang karena seorang blogger pemula itu belum pernah ngalamin tetek bengek nya masalah ketika ngeblog

Saya juga sempatkan untuk membaca tutorial dari seorang blogger master yang bernama mas sugeng, mas sugeng sendiri baru bisa menghasilkan uang dengan ngeblog setelah bergelut di dunia blogger selama kurang lebih 2 tahun.

Hal yang sama pun juga pernah di alami oleh jutawan muda asal semarang "Eka lesmana" yang sudah bisa mendapatkan uang ratusan juta perbulan dari ngeblog ... untuk para blogger harap bersabar jika anda ingin cepat berpenghasilan dari ngeblog.

6. Tidak pernah update Artikel sekali update langsung ngeboom

Bagi seorang blogger update artikel memang hal yang paling malas untuk di lakukan ,karena otak dan kecerdasan manusia itu berbeda beda yaa ,jika orang itu cerdas maka akan rutin update artikel namun jika orang  itu tidak mempunyai pikiran maka tidak akan update artikel dan suatu saat seorang blogger itu akan update artikel langsung dengan jumlah yang tak terhingga.

itu adalah kesalahan yang besar karena kita di anjurkan untuk update artikel
satu hari paling enggak lima aja ,mungkin temen temen ada yang tanya "mas saya enggak mampu update artikel sebanyak itu" jika anda belum mampu silahkan update artikel satu hari cukup satu artikel aja asalkan di lakukan secara rutin agar blog terlihat hidup dan tidak monoton..

7. Tidak pernah memanfaatkan mesin pencari Google dengan baik

Hal ini masih saja sering di lakukan oleh Blogger pemula. padahal di Google kita bisa segala informasi termasuk panduan dalam ngeblog

8. Blog yang membahas terlalu banyak topik

Emang salah ya jika membahas banyak topik? sama sekali enggak. Namun blog yang artikelnya gado-gado akan sangat sulit untuk mendapatkan pembaca yang setia dan otomatis Blog akan sulit berkembang dengan baik

Tidak hanya itu. jika kita membahas topik yang berlebihan termasuk topik yang sebenarnya sobat tidak sukai, kemungkinan sobat dalam blogging akan berhenti di tengah jalan. Penjelasan lebih lanjut silahkan baca Artikel sebelumnya yang berjudul

Membahas satu topik atau banyak topik, Pilih mana?

9. Belajar dari berbagai sumber namun tidak mempraktekan nya

biasanya seorang blogger pemula itu belajar tentang ngeblog seperti cara ini cara itu namun tidak langsung di praktekan nya, sadarkah jika selama ini anda hanya buang buang waktu dan juga buang buang kuota , maka dari itu setelah sobat membaca artikel di atas bisa langsung di praktekan jangan di baca doang.

Penutup...
Demikian pembelajaran hari ini kesalahan yang sering di lakukan blogger pemula.. semoga artikel di atas bermanfaat untuk kita semua ...

Setelah anda membaca artikel di atas semoga segera bisa memperbaiki kesalahan yang anda lakukan..

Terima kasih..

Artikel Terkait

Previous
Next Post »

Sejauh ini hanya 88% Komentar yang di approve. jangan pernah buang waktu untuk nyepam di sini.. EmoticonEmoticon